Memasuki Penghujan, LPBI NU Ponorogo Kampanyekan Jaga Kebersihan Sungai

oleh
Sejumlah anggota LPBI NU Ponorogo saat menggelar aksi bersih-bersih sungai.

PONOROGO – Memasuki musim hujan, Lembaga Penanggulanagan Bencana dan Iklim (LPBI) Kabupaten Ponorogo, adakan giat membersihkan sungai dan pembagian bibit pohon trembesi. Hal tersebut dilakukan dalam rangka peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2020, sekaligus bulan bakti penanggulanagan resiko bencana alam.

Ketua LPBI NU Ponorogo Novi Tri Hartanto mengatakan, Oktober ini diprediksi tingkat curah hujan cukup tinggi. Sehingga diperlukan antisipasi penanggulangan terjadinya bencana banjir.

Salah satunya dengan menggelar pembagian bibit pohon dan juga kerja bakti membersihkan sungai bersama masyarakat. “Dalam rangka Hari Santri 2020 dan bulan bakti pengurangan resiko bencana 2020, PCNU Ponorogo melalui LPBI akan terus bergerak untuk aktif berperan mekakukan aksi dan kampanye sungai bersih dan tidak buang sampah sembarangan,” kata Novi, Kamis (22/10/2020).

Disisi lain, Kepala Kelurahan Cokromenggalan Kecamatan Ponorogo kabupaten Ponorogo, Suyono mengungkapkan, terima kasih kepada LPBI NU yang telah membantu pemerintah, dalam mensosialisasikan akan pentingnya merawat lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Terima kasih LPBI NU dan masyarakat yang aktif untuk membantu masyarakat dalam rangka pengurangn resiko bencana di Kelurahan Cokro menggalan,” pungkasnya. * Fajrul/dia