Inallilahi, KH M Syafiq Munawwar Sidayu Berpulang

Gresik, AULA – Duka mendalam kali ini datang dari Sidayu Gresik. Romo Al Hafidh KH.M. Syafiq Munawwar, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munawwar Sidayu Gresik meninggal dunia. Tepatnya  pada, Jum’at 05 Februari 2021, pukul 02.00 WIB. Dalam usia kurang lebih 90 tahun.

Dalam keseharianya, Kiai Syafiq menerapkan perjuangan KH Munawwar pendiri pesantren, Dengan membina para santri melalui mengajar tahfidz Al-Qur’an. Terbukti dari pengajaranya dihasilkan murid-murid yang terkenal. Dirinya selalu berguru kepada para pendahulu yakni pendiri pesantren. Sehingga menghasilkan alumni yang memiliki peran penting dalam pengajaran Al-Qur’an di daerahnya masing-masing. Termasuk para warga dan pengurus NU di Jawa Timur.

Ahmad Baihaqi pengurus Lembaga Ta’lif wan Nasr (LTN) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur mengungkapkan, selain sebagai guru saya, almarhum Kiai Syafiq pernah pernah hadir menjadi bintang tamu dalam acara Indonesia Berakhlak. Yang merupakan kegiatan LTN-NU di TV9.

“Beliau merupakan sosok yang kuat, di usia lebih sekitar 90 tahunan masih banyak mengisi kegiatan dakwah, dengan senang hati meskipun harus ke luar kota, termasuk dalam acara kami di TV9,”aku presenter Indonesia Berakhlak ini.

Berita meninggalnya Kiai Syafiq menyisakan kesedihan bagi keluarga pesantren dan para santri. Mengingat jejak pengajaran yang diberikan begitu besar. Kehilangan kiai yang terus menerus per bulanya, membuat kehausan akan generasi penerus menjadi bertambah.

“Semoga almarhum khusnul khatimah. Semoga kehilangan ini menjadi kelahiran baru untuk para penerus di NU. Kami semua merasa kehilangan, tetapi Allah telah memberikan tempat yang terbaik bagi almarhum,” pungkasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian