Ranting NU dan Muslimat NU Ampang Kolaborasi Selenggarakan Raker

AULA, Kuala Lumpur – Kerjasama intern dalam struktur keorganisasian Nahdlatul Ulama Malaysia semakin kuat. Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya Rapat Kerja (Raker) antara Ranting NU dan Muslimat NU   Ampang pada Ahad (28/3) kemarin.

“Kerjasama seperti ini baru yang pertama kita lakukan. Sebelumnya, kita masih jalan sendiri-sendiri. Akhirnya kita tahu bahwa berjalan sama-sama itu jauh lebih mudah,” aku Mimin Mintarsih, Ketua PCI Muslimat NU Malaysia, yang berkesempatan hadir di dalamnya.

Fungsi Raker ini adalah untuk menyusun detail program kerja ke depan, yang merupakan langkah kongkrit masing-masing Pengurus setelah pelantikan kemarin,” tutur Sumasto, Ketua Panitia Raker.

Dalam sambutan peresmian, Al-Ustadz Liling Sibro Malisi, selaku Mustasyar PCINU Malaysia, menghimbau masing-masing pengurus agar menyusun program kerja yang sesuai dan berdasarkan AD/ART yang sudah ditetapkan.

Turut hadir dalam Pembukan Raker tersebut Pelaksana Harian (Plh) Tanfidiyah PCINU Malysia, Ust Rudy Machfud, Setia Usaha Pertubuhan Nahdlatul Ulama Kuala Lumpur dan Selangor Ust Rizal Jamian, dan para ketua Banom Ansor, Banser, Lazisnu, Sarbumusi, dan KMNU.

Beberapa program Ranting Muslimat NU Ampang adalah mengadakan pertemuan dan pengajian bulanan, mendirikan koperasi untuk peningkatan sumberdaya ekonomi, dan latihan kompang.

Sebagai program jangka panjang, Muttaqin, Ketua Ranting NU Ampang, dan Masrukhah selaku Ketua Ranting Muslimat NU Ampang*, keduanya sepakat akan membuat sanggar bimbingan untuk mendidik putra-putri warga Nahdliyyin Malaysia.

“Terus bermusyawarah. Jangan putus asa. Jangan membuat program yang muluk-muluk. Tapi buatlah program yang mampu dirasakan kemanfatannya langsung oleh masyarakat sekitar kita,” pesan Mimin kepada para pengurus. (Aziz/Mimin)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL