Hari Pertama Turba, PCNU di Madura Persiapkan Penyambutan dan Program

AULA, Madura – Kegiatan Turba Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur hari pertama dimulai dari Pulau Madura. Sebuah penghormatan besar mengawali kegiatan ini di tanah yang warga NUnya terkenal fanatik, yakni Madura. Kali ini tuan rumah sengaja ditempatkan di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang untuk mewakili PCNU Sampang dan PCNU Bangkalan. Kemudian PCNU Sumenep untuk mewakili PCNU Sumenep, PCNU Kangean, PCNU Masalembu dan PCNU Pamekasan.

Kegiatan ini dimulai pada hari ini Sabtu (29/5/21) dengan pemberangkatan dipimpim perwakilan pengasuh PWNU Jatim, yakni  Ketua Pelaksana Turba PWNU Jatim KH Abdus Salam Shohib. Pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang

Adanya Turba PWNU ini disambut dengan antusias oleh warga NU Madura. Terbukti dari semua PCNU yang ada di sana, banyak yang menginginkan untuk menjadi tuan rumah. seperti M Itqan Bushiri Ketua PCNU Sampang yang sudah siap 100% untuk menyambut kedatangan para pengurus PWNU. Baik secara teknis pelaksanaan kegiatan, tempat, maupun konsumsi.

M Itqan mengungkapkan, rencananya PCNU sampang akan menyampaikan beberapa capaian program. Baik yang sedang berjalan maupun kendalanya. Diantaranya capaian program terkait kemandirian ekonomi, program produksi bibit padi pecot dan beberapa program lainya serta progres upaya pendirian rumah sakit NU.

“PCNU sangat mengapresiasi kegiatan turba PWNU jatim ini, di samping sebagai ajang silaturrahmi PWNU Jatim, PCNU, MWCNU dan Ranting NU. Juga sebagai wadah silaturrahmi program agar antar pengurus NU di semua tingkatan bisa saling mensupport. Sehingga program kerja baik PWNU, PCNU, MWCNU dan Ranting NU bisa tercapai sesuai dengan yang direncanakan,”ungkapnya.

KH A Panji Taufik ketua PCNU Sumenep juga mengaku, para pengurus bersyukur karena sudah ditunjuk dan diberikan kehormatan oleh PWNU Jatim untuk menjadi tuan rumah. Padahal para pengurus PCNU yang lain banyak yang bererbut untuk menyambut. Tetapi PCNU Sumenep yang diberi kepercayaan.

“Alhamdullilah kami yang diberi kepercayaan untuk menyambut. Kegiatan ini kami tempatkan di salah satu Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gapura. Insyallah melalui desa kami sudah mendapatkan rekom dari satgas Covid Kabupaten Sumenep langsung dari Bupati Sumenep,”paparnya.

Menurut Panji, untuk menjaga protokol kesehatan di tempat acara semua peserta masuk akan di cek suhu badan. Kemudian semua peserta sebelum masuk ke ruang acara harus membasuh tangan dan menggunakan masker. Jarak pertempat duduk juga sudah diatur, tidak ada yang duduk lesehan. Semua ini demi keamanan  bersama dan kelancaran dari acara.

“Harapanya dari kegiatan ini bisa mensinergikan antara struktur NU dengan pengurus wilayah. Karena di PCNU Sumenep sendiri struktur NU belum sepenuhnya berjalan. Masih bekerja masing-masing karena wilayahnya juga banyak kepulauan. Jadi dari koordinasi ini mudah-mudahan PCNU khusunya bisa lebih rapih, rapat sehingga kehadiran NU bisa lebih dirasakan masyarakat. Lebih luas lagi di Madura dan di Wilayah Jawa Timur sendiri,”pungkasnya.

 

#PWNUJatim #PCNU #PCNUBangkalan #PCNUSumenep #PCNUPamekasan #PCNUSampang #PCNUKangean #PCNUMasalembu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL