Sambut Era Digital, NU Jatim Dirikan Aula Media Grup

Mojokerto, AULA

Era digital sudah di depan mata. Semua informasi akan berbasis digitalisasi pada 2022. Pemerintah memutuskan akan mengubah industri penyiaran analog menjadi digital. Maka dari itu Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyiapkan dan menyambut baik era digital dengan mendirikan Aula Media Grup.

“Aula Media Grup hadir untuk menjawab tantangan era digital. Penyebaran informasi tidak bisa dibendung, maka perlu adanya strategi untuk menghadapi itu,” kata H Echwan Siswadi, Direktur Utama Aula Media Grup saat mempresentasikan di acara Turba PWNU Jawa Timur di PCNU Kabupaten Mojokerto (30/5/2021).

Aula Media Grup berawal dari media cetak nomer satu di kalangan nahdliyin, yaitu Majalah Aula. Untuk menghadapi era digital Majalah Aula hadir dengan sejumlah platfom media, mulai dari cetak, audio visual hingga online.

“Kami berikhtiar mendirikan televisi yang murni milik PWNU Jawa Timur yang dikelalo secara professional. Aula Media TV (AMTV) untuk tahap awal akan siaran di 10 kabupaten/kota secara digital,” ungkapnya.

Echwan mengatakan ke depan AMTV akan hadir di seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur, gerakan besar ini tentu harus didukung semua pengurus cabang. “Beberapa cabang sudah siap menjadi biro AMTV yang berkantor di kantor PCNU. Di antaranya Kabupaten Mojokerto, Sidoarjo dan akan menyusul kabupaten kota di 10 titik wilayah terrestrial tahap awal,” pungkasnya.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL