AULA Academy, Siapkan Pendadaran Broadcasting Kader Muda NU

AULA, Surabaya – Kehausan akan media digital sudah tidak bisa dihilangkan lagi. Bahkan terus merambah ke berbagai kalangan. Termasuk di kalangan pesantren. Untuk itu perlu adanya penyesuaian kemampuan di bidang ini. Khususnya bagi para pengurus NU di Jawa Timur, yang rata-rata berasal dari kalangan pesantren.

Mengingat segala bidang baik pekerjaan, pemerintahan maupun institusi pendidikan semuanya bergantung pada teknologi informasi.

M Subhan, Direktur Aula Academy memaparkan, sementara pelatihan Magang Brodcasting Biro AULA Media Televisi (AMTV) ini diikuti oleh Pengurus Cabang NU (PCNU) Surabaya, PCNU Gresik, PCNU Sidoarjo, PCNU Bangkalan, PCNU Lamongan, PCNU Mojokerto, PCNU Jombang, PCNU Pasuruan, dan PCNU Bangil. Selanjutnya akan mengundang PCNU lainnya di Jawa Timur, demi mewujudkan Jawa Timur sebagai biro daerah AMTV yang profesional. Kegiatan ini diadakan pada Rabu (9/06/21) dan Kamis (10/06/21).

Kali ini AULA Academy dari PT AULA Media Grup sendiri yang melatih peserta, di hari pertama Tim AULA Academy memberikan pelatihan Literasi Digital dengan pemateri Prof Akh Muzzaki Mag Grad Dip Sea Mphil PhD langsung oleh Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Publik Relation/Kehumasan pemateri Merry Probest dari tim AULA Academy, Penulisan Berita oleh Machmud Suhermono, Teknik Menjadi Presenter Berita oleh Merry Probest, dan bagaimana menjadi Produser Acara oleh Halim Faus dari AULA Academy.

Selanjutnya, hari kedua kegiatan ini akan diisi oleh materi Promosi dan Marketing oleh Iwan Surya Tim AULA Akademy, selanjutnya ada post test untuk para peserta, selanjutnya para peserta akan dilatih dengan praktek di lapangan. Kedepanya para peserta diharapkan bisa membantu streaming acara AMTV di beberapa daerah.

“Kami punya harapan besar bagi para pemuda perwakilan PCNU di Jawa Timur ini, untuk bisa bekerjasama memajukan media khususnya di Nahdlatul Ulama. Agar bisa memfilter berita-berita hoax dan mengawal segala informasi terkait NU melalui siaran AMTV di daerah atau bisa bermanfaat untuk media sosial yang mereka sudah miliki,”pungkasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL