Banser Lamongan, Perkuat Sinergi Keanggotaan Melalui Latihan Gabungan

AULA, Lamongan – Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pengurus Anak Cabang Ansor (PAC) Solokuro Gelar latihan bersama sekaligus halal bihalal (11/6).

Kegiatan ini dimeriahkan oleh Jajaran instruktur Banser Kabupaten Lamongan, Pengurus MWC (Majelis Wakil Cabang) NU Kecamatan Solokuro, Pengurus PAC (Pengurus Anak Cabang) GP Ansor Solokuro, Pengurus NU Ranting Dagan dan Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur, yang secara langsung hadir menyaksikan latihan bersama (latber) dengan menggunakan satu unit kendaraan Damkar dari Kesatuan Pemadam Kebakaran (Balakar)

Masyhur, M.Pd, yang akrab di panggil dengan sahabat mashur selaku Ketua GP. Ansor kabupaten Lamongan mengatakan, Banser adalah tentara NU. Banser harus selalu siap menjaga Ulama dan NKRI. Banser juga dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan keahliannya dalam penanggulangan bencana.

Disamping itu sahabat mashur juga memberikan arahan tambahan kepada peserta latber “Banser hars terus berkhidmat kepada ulama dan siap kapanpun membantu masyarakat jika ada yang membutuhkan atau kena musibah. Banser juga harus terus berusaha meningkatkan kapasitas dan keahlian dalam penanggulangan bencana termasuk bencana kebakaran” ujar sahabat Mashur.

Toni Wibisono SH SPd menambahkan, tujuan dilaksanakan latber ini juga sekaligus acara halal bihalal dengan harapan bisa menyambung tali silaturahmi sekaligus mengasah kemampuan dibidang penanganan kebakaran.

“Kegiatan ini dibuat dengan tujuan melatih anggota Banser baik ditingkat Satkoryon khususnya wilayah kecamatan Solokuro, supaya kader yang berada di daerah Solokuro mempunyai kemampuan di bidang penanganan kebakaran dan agar bermanfaat bagi masyarakat di lingkunganya masing-masing” tutur Toni

Kegiatan yang melibatkan anggota Banser Se-Satkoryon PAC Solokuro. Ini dibatasi masing-masing desa mengirim 5 anggota untuk didelegasikan dengan persyaratan mematuhi protokol kesehatan, karena dirasa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dukungan penuh juga diberikan dari Kepala Desa Dagan, adanya Banser diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah secara penuh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapan kami selaku pemimpinan tertinggi desa, banser bisa berkolaborasi dengan pemerintah pada kegiatan–kegitan yang akan datang, baik kegiatan keagamaan atau kegiatan sosial” Ujar pak Waridjan selaku kepala desa.

Di tempat ini pula diadakan acara rapat kordinasi dan evaluasi program PAC Ansor Solokuro dengan melibatkan semua Pengurus dan Ketua Ranting Ansor se PAC Solokuro. (Furqon AMTV Lamongan)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL