Ini Harapan Biro AMTV Setelah Mengikuti Pelatihan Broadcasting TV Aula Academy!

Surabaya, AULA – 8 Biro AMTV dari berbagai daerah di Jawa Timur telah mengikuti Pelatihan Broadcasting TV Aula Academy di Kantor PWNU Jatim.  Selama dua hari itu peserta mendapat materi di antaranya public relasion/kehumasan, penulisan berita, teknik menjadi presenter berita, dan produser acara. Dilanjutkan pada hari kedua penyampaian materi wawancara dan reportase, teknik editing vidio, promosi dan marketing serta praktik lapangan.

Pelatihan itu disambut baik oleh peserta salah satunya dari Kabupaten Mojokerto. Kepala Biro (Kabiro) Kab. Mojokerto Isno menyampaikan sangat senang mendapat fasilitas pelatihan dari PT AULA MEDIA NAHDLATUL ULAMA dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. Pasalnya, pelatihan yang diikuti tersebut akan sangat membatunya dalam proses pencarian berita di lapangan.

“Setelah mengikuti pelatihan ini kita bisa tahu bagaimana cara menjadi presenter yang baik, membuat berita, dan editing yang bagus. Ini sangat dibutuhkan untuk kita membuat berita dalam bentuk vidio terutama di Kab. Mojokerto,” ungkapnya kepada AULA, Kamis, 10 Juni 2021.

Isno yang juga menjadi Pengurus Lembaga Lajnah Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN-NU) ini mengaku selama ini pihaknya sudah memiliki website dan youtube. Namun untuk pemberitaan berupa vidio belum ada.

Maka, dari pelatihan broadcasting itu, Isno bersama timnya sangat senang mendapat ilmu broadcasting yang sesuai dengan standar. Hal itu dapat membantunya dalam proses pembuatan berita berbasis vidio yang menarik.

Isno berharap ke depan tidak hanya ilmu-ilmu-ilmu itu saja. Tapi juga ilmu lain perlu ditambah dan diperdalam. Misalnya jurnalistik ya sekalian yang totalitas bagaimana tim media kami betul-betul bisa menulis features . Pemberitaan ini sebaikanya tidak dicampur dengan yang lainnya. Jadi anak-anak yang kita kirim itu mahir termasuk pada saat editing vidio.

“Yang kurang dari pelatihan ini adalah praktik. Karena seperti editing vidio harus praktik dan kita di sini belum diajari. Jadi kalau bisa ada praktiknya sehingga kita betul-betul menguasai aplikasinya,” ujarnya.

Pelatihan Broadcasting TV Aula Academy ditutup dengan penandatanganan kerjasama sebagai simbol dan dimeriahkan dengan pembagian doorprize serta sesi foto bersama.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL