PCNU Jombang Terima Kerjasama Pendirian Biro AMTV

Jombang, AULA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang sepakah bekerjasama dengan Aula Media Televisi (AMTV) yang merupakan TV digital milik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Kerjasama itu dilaksanakan bersamaan dengan tasyakuran pengecoran gedung lembaga di bawah naungan PCNU Jombang.

Direktur AMTV, Dr. H. Echwan Siswadi, SE., MM.    di Kantor PCNU Jombang pada Sabtu 3 Juli 2021 itu menyampaikan nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) itu sebagai langkah awal untuk mengembangkan AMTV di wilayah Jawa Timur yang kemudian disebut sebagai Biro AMTV.

“Karena selama ini banyak TV yang masih dikuasai oleh golongan luar yang tidak sepaham dengan ajaran atau ideologi kita sebagai warga NU. Maka dari itu kita harusnya tidak boleh kalah dengan mereka,” ungkapnya.

H Echwan berharap adanya AMTV menjadi wadah dalam mensyiarkan Islam Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja) an-Nahdliyah secara masif.

“Keberadaan AMTV diharapkan dapat menghadapi tantangan dunia digital saat ini dan untuk menghadapi serangan-serangan dari kelompok non-Aswaja,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid menyatakan sangat mendukung pendirian biro AMTV di Jombang. Menurutnya AMTV salah satu jawaban dari tantangan digital yang tengah dihadapi warga NU.

“Kami dari PCNU sangat mendukung adanya AMTV di Jombang, di samping menjawab tantangan zaman yang serba digital juga sebagai sarana dakwah yang menyenangkan dan menyejukkan,” ungkapnya.

Gus Salman mengupayakan pengadaan berbagai alat yang dibutuhkan AMTV agar pergerakannya lebih maksimal.

“Kami dari PCNU siap mendukung dan berkolaborasi, insyaallah kami juga akan menyediakan alat-alat untuk proses konten,” tambahnya.

Dari kerjasama itu diharapkan dapat menjadikan NU semakin berperan dan berkontribusi kepada agama, bangsa, dan negara.

Hadir dalam kesempatan itu jajaran syuriah dan tanfidziah PCNU Jombang, pengurus Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Jombang, Wakil Kepala Polres Jombang. Kegiatan ini berlangsung dengan menaati protokol kesehatan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL