Ketum PBNU Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PWNU DKI Jakarta

Jakarta, AULA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan PWNU DKI Jakarta di Yayasan Al-Mahbubiyah, Jalan Jeruk Purut, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (7/7) siang.

Tampak hadir dalam peninjauan ini pengasuh Yayasan Al-Mahbubiyah KH Manarul Hidayat, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud, Sekjen PBNU H Helmy Faisal Zaini, Satgas Covid-19 PBNU dr Makki, Sekretaris PWNU DKI Jakarta H Bahauddin, dan pengurus harian PCNU Jaksel.

“Alhamdulilah, vaksinasi Covid-19 ini terselenggara atas kerja sama sejumlah pihak; PWNU DKI Jakarta, Polisi, TNI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), PCNU di Jakarta, lembaga dan banom NU,” kata Kiai Said.

Dalam peninjauan pelaksanaan yang begitu singkat, Kiai Said mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di sejumlah titik di Jakarta. Kerja sama lintas sektoral yang bagus ini, kata Kiai Said, akan dilakukan di semua tingkatan PWNU se-Indonesia.

“Insya Allah kerja-kerja seperti ini sebagai organisasi kemasyarakatan (dilakukan) ikhlas lillahi ta’ala sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Kiai Said. Kiai Said Aqil Siroj yang juga pengasuh Pondok Pesantren As-Tsaqafah Ciganjur membaca Surat Al-Ashr yang mengandung anjuran untuk bersabar.

Ia membesarkan masyarakat Indonesia untuk menghadapi musibah ini dengan optimis. “Kita harus lalui bencana ini dengan besar hati, optimis, dan sabar. Insya Allah kita berharap melalui vaksinasi dapat keluar dari pandemi ini,” kata Kiai Said.

Dr Makki dari Satgas Covid-19 PBNU menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 di Jakarta Selatan pada 7 Juli 2021 dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Gedung SAS Jalan Menteng Wadas Timur, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi dan di Yayasan Al-Mahbubiyah, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu.

Pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung pada pukul 07.00-11.30 WIB. Sedangkan sesi kedua berjalan pada pukul 13.00-15.00 WIB.

“Insya Allah kita akan mempercepat program vaksinasi Covid-19. Semoga kita cepat keluar dari pandemi ini,” kata dokter Makki. Warga yang mengikuti vaksinasi di gedung SAS berjumlah 400 orang lebih. Sedangkan warga yang menjadi peserta vaksinasi di Yayasan Al-Mahbubiyah mencapai 300 orang lebih. Program vaksinasi Covid-19 ini terbuka untuk umum.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL