LPBI Lumajang Terima Bantuan Sapi Kurban dari Lazisnu Untuk Korban Gempa Jatim

AULA, Lumajang – Pengurus Pusat (PP) Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Lumajang, ikut merayakan Idul Adha bersama para pengungsi di wilayah terdampak gempa jatim. Mereka memberikan sumbangan hewan kurban berupa Sapi Limosin berusia 3,1 tahun dengan bobot 341.1 Kg. 

 

Sapi jenis Limosin tersebut dijadikan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 H untuk selanjutnya dibagikan kepada korban bencana gempa Jawa Timur (Jatim) 6,1 SR pada 10 April 2020 lalu. Bantuan dari BPKH RI dan PP Lazisnu ini bertujuan untuk berbagi kepada warga, yang sekarang menjalani nuansa hari raya yang berbeda akibat kehilangan rumah mereka. 

 

Muhammad Imron, bendahara PC Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Lumajang menuturkan, penyembelihan hewan qurban dilakukan pada Rabu 21 Juli 2021 H+1 Idul Adha. Hasil daging qurban ini dibagikan untuk 145 KK di wilayah terdampak gempa, diantaranya Dusun Besuki Cukit Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

 

“Warga korban bencana banyak yang masih menetap di rumah hunian sementara, bahkan ada yang belum mendapatkan rumah. Itu sasaran untuk pembagian hewan qurban,”paparnya.

 

Gus Imron mengaku, dirinya menyerahkan pembagian itu kepada 15 personil panitia dari Tamir Masjid NU Nurul Muhtadin, dusun Besuk Cukit Desa Sidomulyo Pronojiwo Lumajang. Untuk dibagikan kepada para jamaah sekitar yang terdampak musibah. 

 

“Harapannya, kami bisa merasakan makanan enak yang sama. Meski pandemi juga masih belum berlalu. Musibah yang menimpa negeri ini begitu beragam. Kami tetap bisa berbagi dengan para warga. Terima kasih atas bantuan yang diberikan,”pungkasnya. Diah

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian