Wapres Kiai Ma’ruf Amin Ingatkan Antisipasi Informasi di Masa Pandemi

Jakarta, AULA – KH Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI mengajak kepada suruh nahdliyin nahdliyat untuk terus bergerak bersama menjaga keselamatan bangsa. Saat ini ada pihak-pihak yang menjadikan Covid-19 dan kesulitan ekonomi sebagai alat untuk membangun ketidakpercayaan kepada pemerintah.

“Ini adalah cobaan dalam menghadapi Covid-19 dan krisis ekonomi,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Kamis (29/7). Namun, Kiai Ma’ruf membeberkan, Indonesia juga dihadapkan pada banjirnya informasi di tengah masyarakat.

Efeknya, kebenaran dan kebohongan makin terlihat samar-samar. Selain mengobati warga akibat Covid-19, keselamatan bangsa juga menjadi isu penting yang wajib dijaga. Alhasil, mereka yang menjadikan Covid-19 tidak sampai menimbulkan kegaduhan di dalam negeri. “Menanggulangi Covid-19 ialah suatu kewajiban bagi semua,” lanjut Mustasyar PBNU ini.

Mewakili pemerintah, Kiai Ma’ruf menyampaikan apresiasi terhadap Nadhlatul Ulama yang terus bersama-sama menanggulangi Covid-19.  Dirinya lantas meminta semua memanjatkan doa dalam rangka menanggulangi musibah, fitnah, dan cobaan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian