Gerakan 1000 Paket Isoman Sasar 20 Kecamatan dan 69 Pesantren di Cilacap

Banyaknya warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 mengundang kepedulian NU Care-LAZISNU Cilacap untuk berbagi. Salah satunya melalui Gerakan 1000 Paket Isoman.

Gerakan tersebut realisasi kerja sama antara NU Care-LAZISNU Cilacap dengan Yayasan Oemah Amal Nusantara. Sejumlah bantuan paket isoman didistribusikan untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pendistribusian bantuan dilakukan di 20 kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap. Untuk ini, NU Care-LAZISNU Cilacap menurunkan surat instruksi kepada setiap UPZISNU tingkat kecamatan untuk bisa mendistribusikan paket isoman untuk masyarakat yang terpapar Covid-19.

Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengatakan bahwa distribusti paket isoman telah dilaksanakan sejak 11 Agustus 2021.

“Alhamdulillah paket isoman untuk warga isolasi mandiri di rumah telah telah terdistribusikan dengan baik oleh para UPZISNU di tingkat kecamatan. Adapun paket isoman terdiri dari beras, vitamin, susu, masker, dan hand sanitizer,” kata Fauzi, Selasa (24/08/2021).

Pihaknya berharap, bantuan isoman dapat membantu secara ekonomi kebutuhan pangan bagi para warga yang melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Cilacap Wasbah Samudra Fawaid mengatakan, program ini merupakan tindak lanjut dari program NU Peduli Covid-19.

“Melalui program NU Peduli Covid-19 sebelumnya NU Care-LAZISNU Cilacap telah mendistribusikan lebih dari 50 ribu masker, hand sanitizer, dan lebih dari 10 ribu paket bahan makanan pokok untuk masyarakat terdampak Covid-19,” kata Wasbah.

Bukan hanya untuk warga yang isolasi mandiri, NU Care-LAZISNU Cilacap juga menyalurkan bantuan untuk 69 pesantren.

“NU Care juga menyalurkan bantuan beras untuk 69 pesantren di wilayah Kabupaten Cilacap. Bahkan masjid pun menjadi perhatian kami. Sejumlah 500 masjid juga telah menerima bantuan disinfektan. Dan yang lebih penting lagi, NU Care telah melaksankan program vaksinasi gratis untuk masyarakat,” pungkas Wasbah.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian