Sukseskan Jaga Kiai, NU Care Bantu Pelaksanaan Vaksinasi di El-Bayan Majenang

NU Care-LAZISNU Cilacap turut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Pesantren El-Bayan, Majenang, Cilacap pada 24 dan 26 Agustus 2021. Vaksinasi yang merupakan bagian dari program ‘Jaga Kiai’ ini menyediakan kurang lebih 1000 dosis yang tidak hanya menyasar santri dan pengasuh, tetapi juga masyarakat umum sekitar pesantren.

“Sasarannya adalah para kiai dan keluarga, santri dan masyarakat sekitar,” kata Ketua NU Care-LAZISNU Cilacap, H Wasbah Samudra Fawaid.

Ia menambahkan vaksinasi tersebut juga merupakan sinergisitas antara Satgas NU Peduli Covid-19 PBNU, BAZNAS, Kemenag, Kemenkes, dan POLRI.

“Tim pelaksana kegiatan adalah NU Care-LAZISNU Cilacap dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Majenang 1 dan klinik AMANU,” imbuhnya.

Dewan Pengasuh Pesantren El-Bayan KH Subkhi Najmudin menyampaikan vaksinasi selain untuk menambah imun juga sebagai ikhtiar kita untuk sehat.

“Mudah-mudahan vaksinasi untuk siswa siswi dan para ustad yang sedang diselenggarakan untuk hari ini menjadi bekal kita untuk nantinya,” ungkap KH. Subkhi

Sebelumnya kegiatan vaksinasi yang menyasar para santri telah mendapatkan persetujuan dari para wali melalui pemberitahuan pesan online.

“Karena kuota vaksin sangat banyak, jadi kita meminta persetujuan para wali santri,” ungkap Kurnia, salah satu pengurus pondok.

Selain di Pondok Pesantren El-Bayan, pelaksanaan vaksinasi akan dijadwalkan di Pondok Pesantrean Al-Hikmah Kec. Kawunganten dan Pondok Pesantren Miftahul Huda Kec. Kroya.

Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 PBNU, Dokter Makky Zamzami MARS menuturkan bahwa penanganan pandemi Covid-19 memerlukan peran aktif dari semua kalangan.

“Sekarang saatnya kita bersatu, yaitu penanganan Covid-19 secara cepat dan tepat untuk menyelamatkan kiai dan santri yaitu dengan melakukan vaksinasi terhadap mereka dan tetap taat prokes. Jangan lupa ikhtiar batin dengan zikir dan doa rajin diamalkan,” kata Dokter Makky.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian