NU Care LAZISNU Cilacap dan BPKH RI Resmikan Masjid Miftahur Ridlwan Sikampuh Kroya

NU Care-LAZISNU bekerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI) meresmikan Masjid Miftahur Ridlwan yang berlokasi di Jl. Masjid Karanggondang Sikampuh, Kroya, Jumat (27/8/21).

Masjid yang berada di lingkungan MTs Maarif Sikampuh ini menjadi pusat peribadatan bagi waga sekolah dan masyarakat sekitar. MTs Maarif Sikampuh sendiri merupakan sekolah formal di bawah naungan Yayasan Al Hikmah Maarif Cilacap.

Peresmian ini dihadiri secara virtual oleh Anggota Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH RI Dr Rahmat Hidayat dan Ketua PP NU Care-LAZISNU M Wahib Emha. Hadir juga Kemenag Cilacap Imam Tobroni, Ketua Yayasan Al Hikmah Sikampuh H Sangidun, Komite MTs Maarif Sikampuh H Kasrun, Kades Misno Amin Musyafa, Mustasyar PCNU KH Kholil Mansyur, dan perwakilan PCNU Cilacap H Yusro.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap H Imam Tobroni menyampaikan selamat atas diresmikannya Masjid Miftahur Ridlwan.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas peresmian masjid Miftahur Ridlwan. Masjid  adalah simbol eksistensi Umat Islam. Maka dengan hadirnya masjid ini diharapkan masyarakat dilingkungan masjid akan semakin semangat dalam beribadah. Semakin  semangat dalam syiar Islam. Lebih penting lagi, masjid ini akan menjadi pusat kegiatan di lingkungan masjid,” ujar H Imam Tobroni.

Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi mengatakan bahwa program ini dapat terealisasi merupakan hasil dari sinergi bersama antara NU Care-LAZISNU , BPKH RI, NU, dan masyarakat. Dia berharap setelah diresmikannya masjid ini akan bermanfaat untuk masyarakat di Desa Sikampuh khususnya.

BPKH RI sendiri merupakan badan pengelola keuangan haji. BPKH telah mengeluarkan beberapa program di antaranya pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan pengembangan sarana dan prasarana ibadah. Dalam menjalankan programnya, BPKH mempunyai banyak Mitra. Salah satunya adalah NU Care LAZISNU.

Fauzi mengungkapkan bahwa BPKH RI bermitra dengan NU Care LAZISNU belum lama. Namun begitu NU Care LAZSINU terbukti kualitasnya.

“Sebagai pendatang baru mitra kemaslahatan BPKH, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang sekarang rebranding menjadi NU CARE-LAZISNU mampu menunjukkan kualitasnya. NU CARE-LAZISNU menerima penghargaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), sebagai Mitra Kemaslahatan Terbaik Tahun 2020 nomor satu, pada acara Annual Meeting BPKH 2021, di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (3/2/2021) lalu,” ungkap Fauzi.

“Untuk Cilacap sendiri sebagai pelaksana mitra antara BPKH RI dengan NU Care LAZISNU telah mendapatkan ada 3 program program sekaligus. Yakni  peresmian ruang kelas baru Yayasan El Futah Patimuan Cilacap, ambulans NU Care, dan pembangunan Masjid Miftahur Ridlwan Sikampuh ini,” sambung Fauzi.

Selanjutnya acara peresmian pun di lakukan melalui zoom meeting oleh Dr. Rahmat Hidayat mewakili BPKH RI. Sedangkan di lokasi kegiatan di lakukan pemotongan pita, penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST), dan cek lokasi yang dilakukan oleh Pengurus Yayasan Al Hikmah Maarif Cilacap, Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap dan Bendahara PCNU Cilacap H Yusro.

Dalam sambutan virtualnya, Dr Rahmat Hidayat menyampaikan harapannya masjid Miftahurridlwan menjadi ladang amal jariyah bagi semua puhak yang terlibat.

“Semoga  pembangunan masjid ini merupakan jalan bagi kita semua untuk pintu rahmat Allah SWT. Kami  juga menyampaikan terimakasih kepada NU Care- LAZISNU sebagai wasilah program ini. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kami menyerahkan pembangunan masjid ini kepada Yayasan Al Hikmah Maarif Cilacap melalui Nu Care LAZISNU. Semoga masjid ini semakin makmur dan jamaah semakin makmur,” katanya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariyah bagi kita semua yang terlibat dalam proses pembangunan ini. Baik dari BPKH RI, NU Care-LAZISNU dan semua yang terlibat beberapa program kemaslahatan  BPKH RI meliputi pendidikan, sarana prasarana ibadah, pemberdayaan ekonomi umat dan lain-lain,” tandasnya.

Ketua Yayasan Al Hikmah Maarif Cilacap Sangidun menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat.

“Kami sampaikan terima kasih sekali mewakili Yayasan Al Hikmah kepada NU Care-LAZISNU, BPKH RI dan semua pihak yang telah ikut serta membantu pembangunan ini. Kami sangat bersyukur, karena pembangunan ini. Bangunan yang sebelumnya merupakan mushala saat ini menjadi masjid. Nantinya akan banyak sekali kegiatan keagamaan yang dilakukan di sini,” ujar Sangidun.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian