PPKM Level 1, Ansor Bulubrangsi Kembali Gelar Rutinan Majlis Dzikir dan Sholawat

AULA, Lamongan – Kabupaten Lamongan yang sudah masuk PPKM Level 1, membuat pemerintah memberi pelonggaran aktifitas. Untuk itu, Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Bulubrangsi, kembali menggelar kegiatan rutinan majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor, sekaligus rapat anggota membentuk kepengurusan yang baru.

Acara diisi dengan pembacaan Yasin dan Tahlil, dan Mahalul Qiyam. Kegiatan ini sekaligus mengobati kerinduan terhadap silaturahim dalam bingkai bersholawat kepada Nabi SAW, setelah kumpulan majelis terhenti satu tahun lebih akibat wabah Corona Covid-19 yang merajalela.

Rutinan kali ini juga dihadiri oleh Ketua Ranting NU Bulubrangsi H Rodli, para pengurus harian Ansor Ranting Bulubrangsi, serta para Sahabat Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalur Anshor dan para tamu undangan.

Ketua PAC GP Ansor Laren, Ihya Ulumuddin, menyampaikan pentingnya peranan Ansor dan Banser dalam menjaga dan melestarikan tradisi dan amaliah Nahdlatul Ulama. Ia berpesan, mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan inti Ansor, khususnya dalam Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalur Anshor usai di longgarkan kegiatan oleh pemerintah.

“Sahabat ayo bareng-bareng, ngurip-nguripno kegiatan anshor, ngurip-ngurip akidah ahlusunah wal jamaah an nahdliyah, saatnya mengaktifkan kembali rutinan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalur Anshor,” terangnya, saat memberi sambutan di Kantor NU Bulubrangsi, Senin, (4/10/2021).

Mohammad Ahsan, Ketua Ansor Ranting Bulubrangsi yang habis masa jabatannya mengatakan sebagai kader garda terdepan, organisasi ansor harus bisa menjaga marwah ulama dan nama besar Nahdlatul Ulama. Untuk itu, ia berharap kedepan para kepengurusan Ansor Bulubrangsi yang baru harus berani berjuang dalam Medan pengabdian demi meneruskan perjuangan para Ulama terdahulu.

“Merawat organisasi Ansor ini tidaklah mudah, perlu pengorbanan. Kadang kala saat rutinan undangan disebar sekian, datangnya sekian. Inilah tantangan kedepan, bagaimana kesadaran kita bersama untuk bisa hadir secara rutin dalam setiap kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalur Ansor,” paparnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Bulubrangsi yang baru terpilih periode 2021-2023, Mukhlas Chumaidy mengatakan selama ini Ansor Bulubrangsi sudah baik, untuk itu ia akan membawa organisasi Ansor agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. Menurutnya, Jabatan di ansor bukanlah untuk mencari popularitas ataupun kebanggaan pribadi, karena ia hanyalah kendaraan pengabdian sebagai generasi penerus ulama NU.

“Terimakasih sahabat-sahabat yang sudah memberikan kepercayaan ini. Saya harap Ansor Bulubrangsi ke depan lebih baik lagi kita bersama-sama berjuang untuk Ansor yang lebih maju,” pungkasnya. (nas)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian