Semarak Hari Santri Nasional 2021, MWCNU Dukun Sinergikan Banom dan Lembaga

Gresik, AULA – Semarak menyambut hari santri Nasional (HSN) tahun 2021 beberapa ormas telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan yang sudah dirancang sebelumnya. Dengan tema ” Santri Siaga jiwa raga pada HSN kali ini adalah menggambarkan akan makna santri yang tetap selalu istiqomah dalam memberikan dedikasinya kepada bangsa dan negara NKRI

Sedangkan puncak dari HSN yakni pada tanggal 22 oktober 2021. Hal ini sebagai bentuk ghirah warga NU dalam perkhidmatan juga sebagai ajang kekuatan dan silaturahmi sebagai wujud mempersatukan dan memperkokoh antar stakeholder di NU.

Hal ini yang dilakukan oleh Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Dukun dengan menggandeng Banom dan lembaga untuk melaksanakan dan menggerakkan kegiatan menyambut HSN tahun 2021 di tingkat MWC NU Kecamatan Dukun.

Beberapa agenda kegiatan semarak HSN MWC NU Dukun diantaranya : Turnamen bola volly antar ranting, Napak tilas, upacara, Ziarah Muassis NU jateng, Jalan santai, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, pelantikan Pergunu PAC Dukun dan kegiatan puncak ditutup dengan Istighosah dan pengajian.

Sebagai bentuk launching dan semarak kegiatan HSN tersebut malam ini akan dilakukan peresmian penanda bahwa HSN secara resmi bisa dilaksanakan melalui turnamen bola volly antar ranting yang bertempat di Lapangan Desa Bulangan kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (05/10/2021)

Wakil MWC NU Dukun H. Muanan SH dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kegiatan HSN kolaborasi dengan GP Ansor Dukun dan banom yang lainnya hal ini bagian dari sinergitas untuk menjalin kekompakan di samping silaturahmi antar pengurus NU dan banom serta lembaga di bawah naungan MWC NU Dukun.” Semoga bisa terus istiqomah dan berkhidmah.” Jelasnya.

Sementara itu ketua pimpinan Gerakan pemuda (GP) Ansor Dukun Sahabat Syahidin menjelaskan, kegiatan HSN ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini juga sudah disampaikan kepada muspika Dukun.” Karena situasi masih pandemi tetap kita laksanakan aturan prokes.” Imbuhnya

Syahidin menambahkan, semua panitia baik dari Ansor dan Banser serta penonton wajib menggunakan masker dengan duduk dan berjarak.”

“Karena ini sudah menjadi aturan dari pemerintah maka wajib kita laksanakan disamping sukses dalam penyelenggaraan HSN tahun ini.”

“Ia juga mengucapkan terimakasih kepada sponsorship baik dari kalangan pemdes, anggota dewan, perusahaan dan lembaga yang lainya atas dukungan dan sinergitas penyelenggaraan HSN tahun 2021.” Semoga kerjasama yang baik ini tetap kita lanjutkan pada event berikutnya.” Tutup sahabat tarban sapaan akrabnya.

Kegiatan ceremonial ini dihadiri oleh pengurus MWC NU,panitia HSN tingkat MWC NU, pengurus GP Ansor PAC Dukun, satkoryon dan denwatser, beberapa utusan undangan GP Ansor sekitar.(Syafik hoo)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian