Rangkaian Kegiatan IPNU-IPPNU Batu, Sinergikan Program Literasi Bulanan

Batu, AULA – Menyikapi sosialisasi literasi digital yang diluncurkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), satgas literasi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kota Batu mengadakan webinar litersai pada hari Ahad, (08/08/2021). Acara yang mengusung tema Literasi untuk Mengabdi ini bertujuan untuk membangun kedekatan dan juga semangat berliterasi pada pelajar se-kota Batu.

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kota Batu melakukan audiensi dengan Dinas Perpustakaan Kota Batu pada 19 Agustus 2021. Dalam kesempatan itu , Satgas Literasi Pelajar NU mendapatkan apresiasi dan dukungan untuk bisa bekerja sama dalam mengedukasikan literasi kepada masyarakat secara luas.

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kota Batu luncurkan buku ketiga berjudul Coming Soon. Acara yang sekaligus dirangkai dengan bedah buku bersama penulis ini disiarkan secara langsung di akun Youtube Pelajar NU Kota Batu pada hari Ahad (22/08/2021). Buku yang ditulis bersama oleh satgas literasi pelajar NU Kota Batu ini mendapatkan apresiasi dari Jatim Influencer dan Plat N Lingkar Nusantara Indonesia.

Sebagai penutupan dari Gebyar Safari Literasi yang diadakan pada bulan Agustus, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kota Batu menggelegar acara Launching dan Bedah Buku Kun Fayakun pada hari Ahad (29/08/2021). Bedah buku solo karya Bayu Fitrah Kurniawan, kader IPNU Kota Batu ini diadakan di aula SMP Raden Fatah desa Sidomulyo, Kota Batu.

Momen tahun baru Islam 1443 H menjadi pembukaan untuk khataman Al-Quran selama 41 hari di posko Relawan Kemanusiaan NU Kota Batu. Khataman yang melibatkan pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Batu ini dilangsungkan di posko selama 41 hari sebagai ikhtiar batin dalam menghadapi pandemi Covid-19. Koordinator Ikhtiar batin relawan kemanusiaan NU Kota Batu, Najieb Goees menjelaskan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh IPNU dan IPPNU Batu.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian