HSN Bertabur Berkah, NU Ngawi Ziarahi Makam Muassis

AULA, Ngawi – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi Mengadakan Ziarah Ke Makam ulama Sesepuh Tokoh NU Kabupaten Ngawi Dalam Rangka Hari Santri Nasional 22 Oktober. Kegiatan ini juga dikuti Oleh Santri Banom NU Ansor Muslimat fatayat Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU/IPPNU) Ngawi serta Masarakat. Selain itu ikut serta hadir Bupati Ngawi Oni Anwar Harsono dan wakil Bupati Dwi Riyanto jatmiko.

Acara Dimulai Pada pukul 07:00 wib, Ahad Minggu 17 Oktober 2021 Mulai Dari titik Kumpul Dikantor NU ring road dengan Mengadakan Bacaan Doa bersama yang dipimpin Oleh Kiai Wakid Alqosi.

“Kegiatan dilanjutkan dengan menuju lokasi ziarah ke maqom dimulai dari KH. Makmun Afandi Beran, Kiai Romlan Beringin, KH.Abdul Qohar Teguhan Paron. Kiai Ali Mustofa Babadan Paron Kiai Abdul Salam Dan Kyai Asroful Anam Widodaren,”tutur Latif Hidayat yang merupakan Koordinator Ziarah .

Kegiatan ziarah ini merupakan Kegiatan Dalam Rangka Pelaksana Peringatan HSN PCNU mengadakan beberapa kegiatan salah satunya adalah Ziarah Muasis NU atau para penggerak pejuang keagamaan di Kabupaten Ngawi dimana para Auliya ini telah berjasa dalam pergerakan keagamaan di Kabupaten Sehinga penting untuk mengagendakan kegiatan tersebut Dan juga mengenalkan generasi untuk lebih mengenalkan pendahulunya.

“Ziarah ini dilakukan sebagai penguatan kesadaran generasi masa kini dengan mengenang dan menyusuri semangat para pendahulu supaya gerakan NU Lebih kuat dan subur lagi di Kabupaten Ngawi dan mengenang perjuangan pendahulu”, tutur Latif.

Dalam Rangka hari Santri Kabupaten ngawi Oni Anwar Harsono Selaku Bupati Juga Sangat Mengapresiasi Kegiatan ini dan Mengatakan esensi peringatan HSN adalah menjaga harmonisasi, bersinergi, berkolaborasi, menjaga kondusifitas dalam melaksanakan pembangunan. Hal itu untuk mewujudkan perjuangan para leluhur,”tambahnya.

Acara sederhana dan penuh khidmat itu diimami oleh Syuriyah NU Kyai Abdul Aziz Selaku Syuriah. (Latif)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian