PC Ansor dan Banser Pelalawan Sukses Menyelenggarakan DTD Angkatan VIII

AULA, RIAU – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (PC. GP Ansor dan Banser) Kabupaten Pelalawan Riau melaksanakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan VIII Tahun 2021. Sebanyak 133 orang pemuda pemudi dari berbagai kecamatan di Pelalawan antusias mengikuti diklat tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Surga desa Langkan kecamatan Langgam Kab. Pelalawan Prov. Riau.
Kegiatan ini dibuka dengan menggelar Gebyar Sholawat pada malam hari pertama yang dipimpin langsung oleh KH. Thoyib Firdaus pimpinan Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Siak.

Kasatkorcab Banser Pelalawan, M. Jamil Soim mengatakan bahwa tujuan DTD Angkatan VIII ini untuk mencetak kader militan dalam merawat tradisi, membumikan aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah, serta Menjaga Ulama dan NKRI.

“Setiap kader yang lulus nantinya akan menjadi anggota Banser. Setelah melalui DTD ini selanjutnya dilakukan pembinaan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor dan Satkorcab BANSER untuk diberdayakan sesuai potensi dan profesinya membantu masyarakat,” terangnya.

Selain itu, ketua PC GP Ansor Kabupaten Pelalawan, Ali Zainal Arifin mengungkapkan diklat ini juga bertujuan untuk membentuk kader yang tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual dan spiritual sehingga visi misi dan tujuan GP Ansor dapat diaplikasikan oleh individu kader di mana pun berada.

“GP Ansor merupakan Badan Otonom NU harus tetap sebagai garda terdepan merawat kebhinekaan yang setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945. Harus tetap menjadi katalisator ditengah maraknya berita hoax dan paham radikalisme,” paparnya.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara, ketua PAC Ansor kecamatan Langgam sahabat Luqman Hakim, banyak mendapat apresiasi dari panitia dan tim Sekolah dikarenakan totalitas nya berpartisipasi dalam menyediakan akomodasi dan sarana prasarana yang begitu komplit untuk keperluan diklat ini, dengan motto lucunya yang populer dikalangan sahabat-sahabat Ansor Banser yakni “Biar Tekor Asal Kesohor”.

Selanjutnya Lukman menyampaikan ucapan Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan sukses.

Seperti diketahui, DTD Angkatan VIII Tahun 2021 oleh PC. GP Ansor dan Banser Kabupaten Pelalawan ini diselenggarakan selama tiga hari, 5 – 7 November 2021.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh diantaranya Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji, perwakilan Polres Kab. Pelalawan, TNI, tokoh masyarakat, aparatur kecamatan dan desa setempat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berita Terkait

TERPOPULER

TERBARU

AMTV CHANNEL

AULA CHANNEL

AMTV Live
BolaMakanBola
Aulanews
E-Harian