PWNU Jatim Gelar Konsolidasi dengan 8 PCNU Se-Mataraman


KONSOLIDASI: Tampak suasana panggung, tempat konsolidasi PWNU Jatim dengan 8 PCNU se-Mataraman, di Madiun.

SURABAYA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur kali ini berkunjung ke Madiun, untuk melakukan konsolidasi organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Se-Mataraman Barat. Agenda ini merupakan rangkaian dari peringatan hari lahir (Harlah) NU ke-96.

Acara yang digelar kompleks Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Subulul Huda Kembangsawit Rejosari Kebonsari, Madiun ini dihadiri 8 PCNU. Di antaranya, PCNU Madiun, PCNU Kota Madiun, PCNU Kab. Jombang, PCNU Kab. Nganjuk, PCNU Kab Magetan, PCNU Kab. Pacitan, PCNU Kab. Ponorogo ddan PCNU Kab. Ngawi.

Panitia Acara Konsolidasi 8 PCNU, Supardi mengatakan, kegiatan ini diperkirakan dihadiri 3.400 orang pengurus NU di 8 daerah. “Ada sekitar 3400-4000 orang yang akan hadir dari setiap PCNU,” ungkapnya saat ditemui Aula di area acara, Selasa (2/4/2019).

Supardi juga mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan acara dengan matang selama dua hari. “Alhamdulillah, kami (Panitia) sudah mempersiapkan semua. Mulai dari pembentukan panitia, penerima tamu, logistik hingga keamanan yang dibantu oleh jajaran kepolisian,” papar Supardi yang saat ini menjadi Koordinator pelakasan tim Pendidikan Kader Penggerak (PKP) NU PCNU Kab Madiun.

Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan syiar NU ke masyarakat. “Pertama, saya mengucapkan terima kasih sudah mempercayakan PCNU Madiun menjadi tuan rumah. Untuk itu, kami berharap ke depan bisa melakukan syiar Islam secara maksimal,” tegasnya.

Selain dihadiri para petinggi PWNU Jatim, dan PCNU di 8 daerah, hadir juga jajaran Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) Madiun. * lin


Editor :Mohammad Nasir