95 Tahun Usia NU Dalam Hitungan Masehi, Ini Ucapan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur


 

AULA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah, merupakan salah satu kader dari Nahdlatul Ulama NU. Dirinya adalah salah satu kader militant di NU, tak lupa mengucapkan selamat Harlah ke-95 untuk Nahdlatul Ulama (NU), sembari mengingat perjuangan NU.

“Selamat untuk Harlah Nahdlatul Ulama ke-95, organisasi Islam terbesar di Indonesia, yang selalu berjuang menjadi garada terdepan dalam memperoleh kemerdekaan Indonesia, materi kuliah mendeklarasikan Resolusi Jihad sebagai bentuk perlawanan untuk mengusir para penjajah,” ucap kader IPPNU ini.

Sebagai kader NU tulen Anik Maslachah berharap agar NU konsisten dengan apa yang telah diperjuangkan selama ini. Selain itu bukan hanya bisa besar secara kuantitas, tetapi bisa memiliki kader penerus yang hebat kedepanya. Memang di tahun ini dirinya merasa kehilangan banyak kiai panutan. Bertambahnya usia NU diharapkan bisa melahirkan generasi penerus siap tampil dan mumpuni. Baik dari segi keagamaan maupun mewakili NU dalam bersuara di kursi kepemimpinan.

Anik Maslachah adalah salah satu kader perempuan NU yang sukses dikancah perpolitikan di Jawa Timur. Dirinya, mulai aktif di NU sejak di bangku sekolah dengan bergabung disalah satu badan otonom NU yang menaungi pelajar perempuan yaitu IPPNU dari sinilah Mbak Anik belajar berorganisasi hingga mengantarkannya menjadi tokoh perempuan Jawa Timur

“Saya harap, NU agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga Islam Rohmatal Lil Alamin Inilah Nahdlatul Ulama,” pungkasnya. MFD


Editor :Diah Rengganis