Asah Skill Tulis Menulis, Buletin IKMPB Adakan Kajian Jurnalistik.


Jember, AULA – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kedaerahan, yakni Ikatan Keluarga Mahasiswa Pergerakan Bondowoso (IKMPB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember mengikuti Kajian Jurnalistik di Kantor Mejelis Waki Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Grujugan, Bondowoso, (17/02).

Kajian Jurnalistik yang diadakan oleh banom IKMPB, Buletin Kritis dengan tema ‘Ngopi : Ngobrol Pintar Untuk Mengasah Giat Seputar Berita’ itu, mendapat dukungan penuh dari para senior dan alumni IKMPB.

Bahrullah, Alumni IKMPB menilai dilaksanakannya kegiatan tersebut banyak sekali mengandung manfaat, seperti mempererat silaturahim, dan terus memupuk kekompakan para kader diberbagai angkatan.

“Selain melatih kekompakan, hakikat dari kegiatan ini adalah suatu proses pembelajaran. Dari sistem meneruskan perjalanan para alumni IKMPB,” katanya.

Lebih lanjut Bahrullah, yang saat ini aktif di media mengatakan, dengan adanya kajian jurnalistik ini akan menambah wawasan dan semangat kader kedepannya.

“Ini bisa menambah wawasan dan semangat para kader untuk terus belajar menulis,” lugasnya.

Sementara itu, Wike Atul Jannah, pengurus Badan Otonom (Banom) Buletin Kritis berharap dengan adanya Kajian jurnalistik tersebut, mampu menjadikan kader baru IKMPB handal dalam bidang tulis menulis sesuatu sesuai kaidah jurnalistik.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat membantu kader angkatan baru untuk terus mengasah tulisannya, lebih profesional lagi sesuai dalam penulisan berita,” harapnya.

Sementara itu Ratih sebagai peserta kajian jurnalistik, berterimakasih kepada panitia dan para senior IKMPB karena telah membimbing adik-adiknya, agar lebih bisa mengasah keahlian menulisnya.

Dengan begitu, Ratih bisa membuat kader baru IKMPB, semakin lebih berkualitas dan kaya akan pengalaman.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Kajian Jurnalistik yang diadakan oleh buletin Kritis IKMPB diikuti oleh 15 mahasiswa IAIN Jember, acara tersebut bisa berjalan dengan khidmat. Amin


Editor :Diah Rengganis