Jelang 100 Tahun NU, Ada Apa dengan RSNU Bondowoso?


Bondowoso, AULA – Menyambut 100 tahun Nahdlatul Ulama (NU), Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) kabupaten Bondowoso mengadakan pemeriksaan jantung kepada ibu hamil tanpa dipunggut biaya, Sabtu, (06/02). 

Tertulis dalam surat edaran terbitan 27 Januari 2021, yang ditujukan kepada Fatayat dan muslimat NU se-kabupaten Bondowoso, program pemeriksaan jantung gratis pada ibu hamil dengan jargon menyongsong ‘Peradaban Baru NU Menjelang Harlah 100 Tahun’, itu dilaksanakan di Klinik RSNU Jalan Raya KH. As’ad Syamsul Arifin km 7, Traktakan, Wonosari Bondowoso. 

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Bondowoso, Untung Khuzairi menjelaskan, dokter yang akan menjalankan tugasnya (mengatasi pasien) adalah dokter pilihan dan profesional. 

“Pemeriksaan ini dilakukan oleh dokter spesialis jantung dan dokter umum,” ungkap Untung.

Dia juga menyampaikan bahwa pemeriksaan jantung telah dijalankan oleh dokter spesialis kepada beberapa pasien yang datang langsung ke RSNU Bondowoso. 

“Dokter jantung sudah mulai memeriksa ibu hamil di klinik RSNU Bondowoso,” kata Untung. 

Lebih lanjut, Untung mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jantung. 

“Jika ada ibu hamil bisa periksa jantung gratis di klinik RSNU, melalui Fatayat dan Muslimat NU setempat,” pungkasnya.

Disisi lain, Ketua PC Fatayat NU Bondowoso Hj Nurdiana Kholidah, mengatakan sangat antusias terhadap program yang diadakan Klinik RSNU Bondowoso itu. 

Dari itu, dirinya siap untuk mengawal anggota Fatayat NU yang hamil untuk segera melakukan pemeriksaan jantung di Klinik RSNU. 

“Siap mengawal 1000 hari pertama kehidupan manusia, mulai dari usia janin, melalui kesehatan jantung sang ibu,” pungkasnya. (Amin)


Editor :Diah Rengganis