Peringati Ultah 80 Gus Dur, Anda Sukarlan Gelar Konser Musik Virtual


JAKARTA — Sosok KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) memang terus menjadi kenangan publik. Pengabdian Gus Dur dalam perjuangan kemanusiaan menjadikan dirinya dikenang secara luas lintas kelompok.

Sebuah agenda konser musik Ananda Sukarlan memperingati ulang tahun Gus Dur akan digelar malam ini, Senin, 7 September 2020 jam 19.00. Agenda ini kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Pojok GusDur dan Ananda Sukarlan Center.

Konser daring bertema ‘Diplomacy Trought the Arts and Humor’, menghadirkan Ananda Sukarlan & Friends, pianis muda Randy Ryan dan Micahel Antoni, serta diawali pendahuluan dari putri Gus Dur dan Koordinator Jaringan Gusdurian Alissa Wahid, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid, dan Plt. Ketua Pusdatin Kemendikbud M. Hasan Chabibie.

Konser musik melalui virtual ini, diharapkan menjadi bagian dari upaya mengikuti jejak langkah Gus Dur. Upaya Ananda Sukarlan & Friends yang merespon sosok Gus Dur dalam musik, sangat menarik untuk disimak.

Plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud, M. Hasan Chabibie mengungkapkan penghormatan besar terhadap sosok Gus Dur. Ia mengaku terinspirasi dari Gus Dur, serta berharap bisa terus belajar dan mengamalkan perjuangan dari cucu KH. Hasyim Asy’ari itu.

“Sebuah kehormatan bisa bergabung dalam acara ini bareng mbak Alissa Wahid dan musikus ananda sukarlan, a tribute to 80 anniversary of Gus Dur. Jangan lupa tonton ya,”

Agenda konser daring ini digelar secara langsung, dan dapat disimak dari channel youtube ‘Budaya Saya’. (Red)


Editor :Mohammad Nasir