PW LP Ma'arif NU Jatim Resmikan Gedung dengan 4 Lantai


Surabaya, AULA – Kantor Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Timur yang berada di komplek Kantor PWNU Jatim diresmikan pada Selasa, 6 April 2021. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim serta jajaran Pengurus NU Jatim.

Noor Shodiq Askandar menyampaikan peresmian kantor itu sebagai bentuk rasa syukur karena dapat menyelesaikan gedung 4 lantai pada akhir tahun 2020 lalu.

“Kantor ini sudah lama berdiri. Ini bentuk rasa syukur kami, bisa menyesaikan gedung ini menjadi 4 lantai. Suport dana sebagian dari LP Ma’arif dan sebagian lagi dana dari Pemerintah Provinsi Jatim,” ungkap Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim tersebut.

Shodiq menyebut, kantor dengan 4 lantai itu memiliki fungsi masing-masing. di ataranya, untuk lantai 1 akan digunakan sebagai kantor pengurus harian oleh ketua, wakil ketua, sekretaris dan lainnya. Kemudian lantai 2 untuk staf. Lantai 3 untuk tempat penginapan dan lantai 4 digunakan sebagai ruang diklat.

Lebih lanjut, kata Shodiq dulu sebelum menjadi 4 lantai, gedung tersebut hanya dipergunakan sebagai perkantoran. Sementara pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) LP Ma’arif di tempatkan di Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya.

“Alhamdulillah selesai dengan prasarananya. Kantor Ma’arif dipusatkan di sini,” jelasnya.

di sisi lain, Shodiq menyampaikan kepada seluruh sekolahan yang berada di lingkungan Ma’arif NU mandiri tidak mengandalkan iuran siswa di masa pandemi Covid-19 ini. Menurutnya salah satu cara agar bisa mandiri adalah mendirikan dan memperbanyak Ma’arif Mart.

“Melalui pengembangan usaha ini ketergantungan sumber dana itu dapat dikurangi,” ujarnya.

Diharapkan upaya tersebut mendapat dukungan dari berbagai stakeholder dalam rangka memperkuat eksistensi Lembaga Pendidikan di lingkungan Ma’arif NU.


Editor :lina