Sertijab Pelajar NU Al Ma'arif Singosari: Lahirkan Semangat Baru Berorganisasi


Malang, AULA– Pengurus Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MA Al Ma’arif Singosari Malang di awal tahun melaksanakan kegiatan serahterima jabatan (sertijab). Acara berlangsung di Aula MA Al Ma’arif Singosari Malang pada Kamis 7 Januari 2021.

Kepada Madrasah Aliyah Al Ma’arif Singosari Athok Yusuf Kurniawan dalam sambutannya mengapresiasi telah gerakan IPNU-IPPNU dalam melaksanakan kegiatan di madrasah.

“Saya sampaikan beribu terima kasih kepada rekan rekanita IPNU-IPPNU atas khidmahnya, telah banyak membantu dalam berbagai kegiatan madrasah, semoga adanya pergantian pengurus ini sarana kaderisasi siswa mampu menjadi kader muda organisasi Nahdlatul Ulama yang berkualitas,” kata Athok dalam sambutannya.

Athok juga mengatakan kegiatan pelantikan dan pergantian pengurus ini adalah bagian dari tradisi tahunan madrasah. Untuk memberi wadah dan ruang bagi siswa berkreasi dan berorganisasi di madrasah. Sehingga dengan berkhidmah di pengurus IPNU-IPPNU tidak saja berorganisasi tetapi juga dapat banyak belajar berkomunikasi dengan pihak madrasah, maupun organisasi banom NU secara umum di luar madrasah.

Seperti Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Singosari maupun pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). Karena bentuk organisasi komisariat dalam naungan madrasah juga masih di bawah naungan MWCNU dan PAC IPNU.

“Karena pelantikan ini masih dalaam masa pandemi, semua hadirin dari unsur pimpinan madrasah, MBO, dan pengurus PAC maupun rekan rekanita IPNU-IPPNU, memakai masker dan jaga jarak. Guna ikut serta menjamin keselamatan dan penyebaran virus covid 19. Namun protokol kesehatan tersebut tidak mengurangi kekhidmatan acara,” tegas Athok tetap mengikuti prokotol kesehatan.

Diah Rengganis


Editor :Rofi'i