Siswa MAN 1 Jombang Delegasi Indonesia, Bertemu Duta Besar Indonesia untuk Turki


Jombang, AULA – Prestasi luar biasa kembali diraih pelajar Indonesia, di ajang internasional. Oleh pemuda asal Jombang, Jawa Timur. Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa (Alfath), siswa MAN 1 Jombang terpilih sebagai Delegasi Indonesia, di KTT Pemuda Internasional Istanbul Youth Summit (IYS) 2021 di Turki.

Diketahui, Istanbul Youth Summit 2021 kembali mengadakan konferensi internasional untuk keempat kalinya. Pada tahun ini, Istanbul Youth Summit (IYS) diselenggarakan pada tanggal 22 – 25 Maret 2021, bertempat di Istanbul, Turki.

Konferensi itu diinisiasi oleh Youth Break the Boundaries (YBB), berupaya mendorong pemimpin masa depan untuk menembus batas kemampuan para pelajar yang menjadi perwakilan. Untuk bisa membuka ruang dialog dan menghasilkan aksi nyata dalam membentuk pemimpin masa depan.

“Acara ini Mengusung tema Public Leadership through The Crisis,  Istanbul Youth Summit mempunyai enam fokus topik, yaitu pendidikan, ekonomi, pemerintah, sosial, kesehatan masyarakat, dan lingkungan,”cerita Alfath.

Dalam acara bergengsi tersebut, Alfath yang kerap dipanggil Flemmo sebuah produser musik, telah didaulat oleh panitia untuk menciptakan jingle lagu Istanbul Youth Summit 2021 Turki. Dirinya tergabung di kelompok IYS 2021 yang mengangkat topik pemerintah, khususnya bidang pendidikan dan pelatihan.

Mengenalkan Budaya Jawa

“Saya mengenalkan budaya Indonesia dengan memakai pakaian adat Jawa Timur-an khas Jombang dalam Acara Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemuda Internasional – Istanbul Youth Summit (IYS) 2021 tersebut”, jelas Alfath.

Dirinya juga menampilkan perform, berupa permainan piano di acara opening ceremony IYS 2021 dengan lagu We are the World dan A Whole New World.

“Sungguh pengalaman luar biasa. Saya dapat bertemu, dialog, dan berfoto dengan Bapak Lalu Muhammad Iqbal, Duta Besar Indonesia untuk Turki di Hall A, lantai ke-6 di Ramada Merter Hotel & Suites, dimana kegiatan Istanbul Youth Summit 2021 berlangsung”, kisah Alfath pemilik usaha Warkop GoSong Kopi Jombang.

Penyelenggaran program IYS ini bermaksud untuk mencapai lima tujuan utama di antaranya, mempertajam semangat para pemimpin muda yang berbakat di berbagai bidang, membangun karakter kepemimpinan pemuda.

Selain itu, membangun eksistensi pemuda di kancah internasional, melatih jiwa kepemimpinan kaum muda yang secara aktif berkontribusi untuk membangun negara dan menciptakan jaringan yang kuat dan hubungan jangka panjang yang berkelanjutan bagi jejaring dan stakeholder.

Dalam rangkaian acara Istanbul Youth Summit yang berlangsung pada tanggal 22 – 25 Maret 2021 mengadakan banyak sesi yang menarik, seperti: international summit, leadership training, international networking, social project presentation, dan cross cultural exploration.

Alfath terpilih di grup projek sosial dalam bidang Government: Education. “Alhamdulillah, dengan semangat, perjuangan serta doa. Saya beserta grup 9 “SEPIA.ID” meraih award “The Most Outstanding Project”terangnya.

Alfath juga memberikan pesan kepada seluruh pelajar, yang ingin mengenal dirinya untuk langsung menghubungi 6282229299028. Agar bisa  kenalan, sharing & ngopi bareng Alfath Flemmo owner gosong kopi. “Semoga semangat saya mencari ilmu sampai ke luar negeri di Istanbul, Turki, Eropa bisa menginspirasi anak muda agar terus mengasah kemampuan diri dan terus semangat meraih mimpi,”pungkasnya.

 


Editor :Diah Rengganis