Usai Divaksin, Presiden Jokowi Berpesan Tetap Jalankan Prokes


Jakarta, AULA – Presiden RI Joko Widodo menerima vaksinasi covid-19 dosis kedua hari ini di Istana Negara. Proses penyuntikan vaksin covid diawali dengan pemeriksaan tekanan darah. Setelah tekanan darah dinyatakan aman, vaksin dosis kedua disuntik di lengan kiri Presiden Jokowi.

Jokowi menerima vaksin corona kedua pada pukul 08.30 WIB. Adapun vaksin yang disuntikkan Jokowi yakni buatan perusahaan asal China, Sinovac.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden (Setpres), Jokowi menyebut dirinya tak merasakan efek apa-apa sama sekali pasca disuntik kedua kalinya.

“Setelah suntikan yang pertama di 13 Januari yang lalu, 2 minggu yang lalu sekarang hari ini mendapat suntikan vaksin yang kedua dan sama seperti yang dilakukan 2 minggu yang lalu tidak terasa,” jelas Jokowi, pada Rabu 27 Januari 2021.

“Meskipun nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin,” katanya.

Jokowi divaksin bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Ketua IDI Daeng M. Faqih, perwakilan tokoh-tokoh agama, perwakilan guru hingga pengusaha. Ada pula presenter Raffi Ahmad yang mewakili kalangan milenial.


Editor :lina